MacTrica

MACTRICA Jus Herbal Adaptogen Kuat Berkhasiat | Order : 082130077000 - BBM : 550D2DCF

Tips Mencegah Keputihan

Keputihan
Masalah keputihan adalah masalah yang sejak lama menjadi persoalan bagi kaum wanita. Tidak banyak wanita yang tahu apa itu keputihan dan terkadang menganggap enteng persoalan keputihan pada wanita ini. Padahal keputihan tidak bisa dianggap enteng, karena akibat dari keputihan ini bisa sangat fatal bila lambat ditangani. Tidak hanya bisa mengakibatkan kemandulan dan hamil diluar kandungan, keputihan juga bisa merupakan gejala awal dari kanker leher rahim, yang bisa berujung pada kematian. Apa sebenarnya keputihan itu? Seperti apa ciri-cirinya? Dan bagaimana pencegahannya?

Menurut dr. Sugi Suhandi, spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan RS Mitra Kemayoran Jakarta, keputihan (flour albus) adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina. Keputihan bisa bersifat fisiologis (dalam keadaan normal) namun bisa juga bersifat patologis (karena penyakit). Dan keputihan tidak mengenal batasan usia. Berapa pun usia seorang wanita, bisa terkena keputihan.

 
Sebetulnya, jika keputihan atau lendir yang menempel pada pakaian dalam Anda berwarna bening dan tidak menyebabkan rasa gatal serta keluar pada saat sebelum atau sesudah haid, Anda tidak perlu menghawatirkannya. Keputihan tersebut termasuk wajar dan  bertujuan untuk membersihkan dan melindungi daerah kewanitaan Anda.

Akan tetapi, perlu diwaspadai jika Anda mengalami beberapa keputihan seperti berikut:
  • Keputihan berwarna kuning disertai rasa gatal dan panas. Umumnya disebabkan oleh infeksi jamur atau iritasi bahan kimia.
  • Keputihan berwarna kuning kehijauan, kental, berbau, dan berbusa. Umumnya disebabkan oleh infeksi parasit.
  • Keputihan berwarna keabu-abuan, encer, dan berbau amis . Umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri.
  • Keputihan berwarna kecoklatan, terdapat bercak darah dan berbau busuk. Keputihan ini bisa jadi pertanda kanker.

Bagaimana cara mengatasi keputihan?

Untuk mengatasi keputihan , Anda perlu menjaga kebersihan organ wanita Anda selain itu untuk mencegah dan mengobati keputihan, ada beberapa tanaman yang ada di sekitar kita seperti Daun sirih, Kunyit, Sambiloto dan Daun Jarak.
Selain itu jika Anda ingin mengkonsumsi produk yang hanya langsung minum, Mactrica Female sangat cocok untuk mengobati / menghilangkan keputihan. Bagi Anda yang sudah bersuami, Anda bisa menanyakan perbedaan antara sebelum dan sesudah mengkonsumsi Mactrica Female ini.
Obat Keputihan Alami 087808786676

   
0 Komentar untuk "Tips Mencegah Keputihan"

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info